Rabu, 13 Oktober 2010

WeChat Layanan komunikasi Sosial

WeChat layanan komunikasi sosial yang tersedia untuk smartphone, mengumumkan bahwa Location-based feature atau fitur berbasis lokasi kini tersedia untuk para pengguna BlackBerry. Versi terbaru WeChat for BlackBerry telah dilengkapi dengan fitur ‘Look Around’ sekaligus fitur pemindai QR code.

Fitur-fitur ini memudahkan para pengguna WeChat untuk memperluas jaringan pertemanan mereka dengan mencari pengguna lain  di area sekitarnya hanya dengan satu sentuhan tombol.

Versi baru juga memungkinkan pengguna untuk menambah kenalan dan teman baru hanya dengan memindai QR codedi layar ponsel lain. Bukan hanya itu, pengguna WeChat for BlackBerry versi terbaru juga bisa berekspresi dalam percakapan dengan lebih mengasyikkan menggunakan Animated Emoticons.

WeChat for BlackBerry 1.0 resmi diluncurkan awal tahun ini dengan kesuksesan luar biasa, terbukti dengan semakin bertumbuhnya jumlah pengguna WeChat di Indonesia dan banyaknya feedback positif yang terlihat di BlackBerry App World. Kini WeChat dengan bangga memperkenalkan versi 2.0 ke Indonesia.

Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, berbagi pandangannya mengenai WeChat for BlackBerry versi terbaru menyatakan BlackBerry adalah platform yang sangat penting fitur-fitur baru ini akan mempermudah para pengguna BlackBerry untuk merasakan pengalaman komunikasi sosial yang lebih baik dengan cara yang lebih nyaman.

”Sebelumnya,WeChat telah berhasil merebut posisi teratas di Apple App Store dan Google Play Store sekaligus dalam kurun waktu hanya satu minggu setelah peluncuran iklan televisi dan acara pengumuman kerja sama joint venture dengan MNC di Indonesia," katanya di Jakarta. Aplikasi WeChat untuk BlackBerry ini juga memiliki fitur-fitur yang dapat dijumpai di ponsel Android maupun iOS, seperti berkirim pesan instan dengan attachment, pesan suara atau disebut juga ‘Hold to Talk.

Semua fitur ini dapat digunakan di dalam percakapan grup dengan menggunakan fitur Group Chat, tentu dengan diramaikan oleh Emoticonsyang variasinya tidak terbatas. WeChat dapat diunduh secara gratis untuk perangkat iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone dan Symbian.