Senin, 09 Januari 2012

Perampokan Mobil Pengisian ATM BCA di Semarang

Masih ingat perampokan mobil pengisian ATM BCA di Semarang, Jawa Tengah? Uang tunai Rp 2.3 miliar di dalam mobil GrandMax berhasil dibawa kawanan perampokan 4 orang. Hasil penyelidikan internal di Polrestabes Semarang, Selasa (10/1/2012) menemukan sejumlah kejanggalan dalam peristiwa itu.

Sejumlah kejanggalan itu juga diakui Kepala Polrestabes Semarang, Komisaris Besar Pol Elan Subilan. Ada pun kejanggalan itu diantaranya waktu pengisian ATM dengan uang tunai besar salah karena sudah masuk tengah malam, yakni di atas pukul 22.00 lebih.

Petugas pengawalan yakni Bripka Eko S saat bertugas tidak membawa senjata api, baik pistol maupun senjata laras panjang sesuai standar pengawalan bank. Kemudian, saat bertugas Bripka Eko hanya mengenakan sandal jepit.

Yang lebih konyol lagi perampokan, telepon genggam Bripka Eko ditaruh di mobil yang dibawa kabur perampok. Akibatnya, dia tidak bisa cepat minta bantuan kepolisian yang lain. Selasa ini polisi itu dijadwalkan menjalani sidang disiplin di mapolrestabes Semarang.