Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Pernikahan Ala Korea

Saat ini segala sesuatu yang berbau Korea sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali soal konsep pernikahan. Diakui oleh Emil Eriyanto, Direktur Multi Kreasi Enterprise (salah satu wedding orginizer ternama) konsep pernikahan bernuansa Korea  dengan sentuhan modern cukup diminati belakangan ini.

"Belakang ini permintaan pernikahan bernuansa Korea cukup meningkat disusul bergaya Eropa, China dan Jepang," ujar Emil di jumpa pers sebelum pembukaan pameran  pernikahan gelaran MKE di Hotel Shangri-La, Jakarta. Nah, apakah Anda adalah salah calon pengantin yang akan menggunakan konsep ini untuk hari bahagia Anda nanti?

Kalau ya, sudahkah Anda menemukan gaun pengantin bergaya Korea yang cocok? Mungkin gaun pengantin karya Agnes Budisurya bisa menjadi pilihan. Dalam parade busana pengantin yang digelar tadi malam, Agnes menampilkan gaun pengantin bersiluet hanbok (baju tradisional Korea) dengan sentuhan modern.

Gaun hanbok putih berbahan satin itu begitu romantis dan elegan. Kesan itu hadir lewat bahan sheer bercorak bunga yang dilukis tangan oleh Agnes sendiri. Melukis corak sendiri memang sudah menjadi ciri khas desain Agnes.Bahan sheer itu terlihat melapisi bagian rok dan menjuntai keluar dari bagian lengan.

Aksen pita di belakang hanbok memberi kesan manis pada gaun ini. Koleksi Agnes ini bisa Anda temukan di  pameran pernikahan "East Meets West Part III- Embrace  World's Coming Together" yang berlangsung di Shangri-La Hotel Jakarta, dari tanggal 22-24 Maret 2013.