Jumat, 22 November 2013

Rolls-Royce Wraith Mobil Mewah

Mobil mewah dengan harga selangit tentunya menjadi hal biasa bila ditunggangi orang-orang ternama dan juga selebriti dunia. Meek Mill, penyanyi dengan aliran hip-hop asal Amerika Serikat menjadi salah satu dari sekian banyak kaum kaya yang memiliki Rolls-Royce Wraith. Dilansir Inautonews, Selasa 12 November 2013, penyanyi kelahiran Philadelphia 6 Mei 1987 ini menjadi selebriti kedua yang memiliki mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce Wraith.

Mobil milik Mill yang diluncurkan pertama kali di Geneva Motor Show 2013 tampak berbeda pada umumnya yang berkelir hitam. Mill memilih tunggangannya dilabur warna biru. Sebelumnya pesohor yang membeli Wraith adalah petinju profesional Floyd Mayweather. Petinju paling kaya itu dikenal doyan mengkoleksi mobil-mobil berbanderol selangit.

Uniknya, semua koleksi Mayweather yang disimpan di garasi rumah, Las Vegas, memiliki warna seragam, kelir putih. Termasuk Rolls Royce Wraith. Wraith merupakan model paling bertenaga dalam sejarah Rolls-Royce. Jantung pacunya mengusung mesin V12 berkapasitas 6.6 liter bertenaga 624 Hp pada torsi 800 Nm, yang dikawinkan transmisi delapan percepatan.

Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 4,6 detik. Wraith dibanderol di atas seri Rolls-Royce seri Ghost.

Baca juga: Terios 7 Wonders Sahabat Petualang.