Sabtu, 04 Desember 2010

Lebih dari 1.000 warga

Lebih dari 1.000 warga Kelurahan Peguyangan Kangin, Denpasar, dan sekitarnya, berebut mendapatkan bahan pokok di pasar murah yang diselenggarakan oleh Komunitas Gereja GBI Denpasar Rock Ministry, Sabtu (4/12/2010) pagi tadi.

Meski berdesak-desakan memburu barang yang mereka cari, tidak ada insiden berari di pasar murah ini.

Panitia menyediakan 326 voucher kepada warga Peguyangan Kangin yang satu vouchernya bernilai Rp 75.000. Mereka bisa membelanjakan voucher tersebut untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, buah-buahan, gula, minyak, bumbu, telur.

Untuk menambah kebahagiaan warga, panitia juga menjual harga kebutuhan pokok di bawah harga normal. "Seperti beras C4 yang di luar dijual Rp 7.000, di sini kita jual Rp 6.000," kata Lukas Bundi, panitia pasar murah.

Karena kupon terbatas, sedangkan jumlah warga yang ingin berbelanja di pasar murah ini membeludak, panitia akhirnya memberi kesempatan kepada warga yang tidak mendapat kupon untuk berbelanja dengan uang tunai.

Selain sembako, panitia juga menjual berbagai pakaian untuk pria dan wanita hanya dengan harga Rp 15.000 per potong. Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda tahunan Komunitas Gereja GBI Denpasar Rock Ministry dalam rangka menyambut Natal. Demikian catatan online Ikut Ngeblog tentang Lebih dari 1.000 warga.