Rabu, 05 Januari 2011

Denny Indrayana

Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana menduga, kepergian terdakwa kasus korupsi pajak Gayus HP Tambunan ke Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia, dan Makau, China, pada September 2010, tak lepas dari upaya menutup usahanya yang berkaitan dengan mafia pajak dan mafia peradilan. "Ini terkait dengan penyelamatan aset yang dia punya," kata Denny kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (5/1/2011).

Ia menekankan, dugaannya memerlukan bukti-bukti dan penyelidikan lebih lanjut. Lantas, apa dasar dugaan tersebut? Denny tidak menjawabnya secara lugas. "Hukum itu logic, rasional," katanya singkat tanpa penjelasan.

Sementara itu, hampir dipastikan sosok Sony Laksono adalah Gayus Tambunan. Hal ini didasarkan pada paspor yang dimiliki Kementerian Hukum dan HAM dan manifes penerbangan Indonesia AirAsia. "Berdasarkan manifes AirAsia, Devina memang duduk dekat Gayus," kata Denny.

Terlebih, anggota Komisi X DPR, Roy Suryo, yang juga pakar telematika, memastikan bahwa foto yang terdapat di paspor Sony Laksono identik dengan foto mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak golongan IIIA tersebut. Demikian catatan online Ikut Ngeblog tentang Denny Indrayana.