Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan kemampuan Anak Sejak Dini

KIDSZONA Indonesia mengapresiasi untuk terus meningkatkan kemampuan anak sejak dini, salah satunya menggelar event mengukur kemampuan anakanak di Makassar dalam bidang seni tarik suara. Eventitu digelar bekerja sama dengan rumah bernyanyi keluarga Happy Puppy,yang diramu dalam bentuk lomba Singing Contest, Minggu (25/3), di Creation Stae Kidszona Indonesia bertema Kidszona Sing a Song. Creative Event Kidszona Indonesia Mashar Marang mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengetahui bagaimana bakat anak-anak di dunia nyanyi, sesuai visimisi Kidszona Indonesia sebagai tempat mengembangkan minat dan bakat anak. Apalagi, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2012.

“Peserta yang ikut rata-rata masih pemula dan ini sesuai dengan yang kami harapkan. Selain sebagai laboratorium pendidikan, karakter di sini juga untuk mengajarkan anak kreatif dan percaya diri,” katanya. Peserta yang ikut mulai umur 7 hingga 12 tahun dan setiap peserta bebas ingin menyanyikan lagu apa. Hadiah yang disiapkan berupa trofi dan uang tunai. Tidak saja anak-anak yang ikut ambil andil dalam event tersebut,tapi juga orang tua peserta ikut ambil bagian. Itu ditandai dengan antusias para orang tua yang ingin ambil bagian di acara itu. Sebab, mereka juga diberikan kesempatan menyanyi dan dinilai dewan juri.

“Peserta dinilai dari intonasi, improvisasi, penguasaan panggung, penampilan atau kostum.Dari penilaian itu,diketahui siapa yang layak menjadi pemenang,”paparnya. Sementara itu, peserta yang ikut lomba bernyanyi rata-rata menyanyikan lagu Cherry Bell bertajuk Love Is You dan Jessie J Price Tag. Tak hanya menyaksikan peserta berlomba, penonton juga dihibur dengan penampilan KZ Crew dan Modern Dance. Dari hasil penilaian juri, diumumkan tiga peserta terbaik, yakni, sebagai pemenang pertama Andi Hadrila Putri,menyusul Nurul Atifa Anggraeni dan di posisi ketiga ditempati Adienda Azizatul.